Usai Terima Surya Paloh, Prabowo: Kita Sepakat Menghormati Pilihan Masing-masing

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 05 Maret 2023 | 17:22 WIB
Prabowo Subianto/SinPo.id
Prabowo Subianto/SinPo.id

SinPo.id -  Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut pertemuannya dengan Ketum NasDem Surya Paloh di Hambalang tidak membicarakan soal koalisi antara kedua partai.

Menurut Prabowo, Gerindra akan tetap mengusung dirinya sebagai bakal calon presiden (Bacapres), begitupun dengan NasDem yang tetap akan mencalonkan Anies Baswedan.

"Bahwa soal koalisi, soal capres- cawapres, kita sudah sepakat kita akan menghormati keputusan politik masing-masing," kata Prabowo di kediamannya, di Bogor, Minggu 5 Februari 2023.

Prabowo menyebut sebagai sahabat, dirinya selalu menghormati sikap politik Surya Paloh dan Partai NasDem begitupun sebaliknya.

Dengan demikian terkait koalisi kedua partai, Prabowo menegaskan bahwa hal  itu merupakan jalan politik masing-masing.

"Sebagai sahabat apapun kita hormati keputusan politik. Mereka pun akan hormati keputusan politik kami. Jadi koalisi itu bagian dari keputusan politik, jalan yang dipilih oleh masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, lanjut Prabowo, kerjasama yang dibangun kedua partai ke depan yaitu untuk menjaga agar Pemilu 2024 mendatang berjalan lancar, sejuk dan rukun.

"Kita bersahabat, kita bekerja sama dalam arti kita punya nilai-nilai yang sama, kita bertekad untuk menjaga suasana yang damai, sejuk dan rukun," tandasnya.sinpo

Komentar: