Dari Slipknot, Saosin hingga Batushka Bakal Menggebrak Panggung Hammersonic 2023

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 06 Maret 2023 | 19:50 WIB
Konferensi pers Hammersonic 2023 (SinPo.id/ Tri Setyo)
Konferensi pers Hammersonic 2023 (SinPo.id/ Tri Setyo)

SinPo.id - Usai tiga tahun vakum karena pandemi Covid-19, Hammersonic kembali akan menggelar hajatannya pada 18-19 Maret 2023 di Pantai Carnaval, Ancol. Seetidaknya 53 perfomers internasional, Asia, dan dari tanah air akan menggebrak festival musik cadas yang terbesar di kawasan Asia Tenggara itu 

"Ke-53 pengisi line up kami telah umumkan dan semoga dapat memuaskan dahaga siapa pun pecinta musik rock maupun metal dari berbagai penjuru. Seluruh line up terpilih kami ajak berdasarkan karya, penampilan mereka di atas panggung, serta animo dari fans mereka yang tak pernah surut," kata Representative Hammersonic, Dede Rianta, di kawasan Kebayoran Baru, Senin, 6 Maret 2023.

Dari 53 performers yang dipastikan akan menggebrak panggung Hammersonic 2023 di antaranya yakni Slipknot, Trivium, Watain, Saosin, Story Of The Year, Bathuska, Black Flag, Vio-lence, Amon Amarth Tiny Moving Parts. Sementara dari dalam negeri turut hadir, Deadsquad, Burgerkill, DJ SIHK, Rocket Rockers, St Loco, dan banyak musisi lainnya.

Dede memprediksi penonton Hammersonic akan membeludak lantaran magnet Slipknot yang sangat besar di tanah air. Band asal Iowa, Amerika Serikat itu sangat ditunggu oleh para "Maggots" tanah air.

Guna mengantisipasi adanya penumpukan menuju arena konser, panitia juga bekerjasama dengan Aero Trans menyediakan shuttle bus yang mempermudah hammerhead untuk datang ke venue.

"Gelaran tahun in memang kita memberikan sejumlah kemudahan, diantaranya berupa shuttle yang di tempatkan di sejumlah titik di Ibu Kota. Lalu di stasiun Kereta
Api dan bandara Soetta, untuk mengantar para pemegang tiket Hammersonic 2023 ke venue dan sebaliknya," tambah Dede.

Sebagai salah satu line up, Deadsquad mengaku antusias untuk tampil di Hammersonic 2023. Terlebih banyak jajaran band legendaris di dunia yang ditampilkan.

"Kami yang selalu mengikuti Hammersonic cukup bangga karena festival tersebut hadir lagi untuk memberikan energi baru bagi skena musik keras tanah air. Dengan mendatangkan band-band inspirasional dan ditunggu para hammerhead," kata gitaris Deadsquad, Stevie Item gitaris Deadsquad.

Stevie mengakui bahwa Deadsquad tengah mempersiapkan penampilan spesial untuk Hammersonic 2023. Animo yang begitu tinggi dari hammerhead merupakan energi tersendiri dan Stevie tentunya ingin memberikan yang terbaik.

"Terutama Slipknot yang pertama kali datang ke Asia Tenggara, untuk khusus tampil di Indonesia," tandasnya.sinpo

Komentar: