Dishub DKI Akan Berlakukan Rekayasa Lalin Jelang Ramadan

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 06 Maret 2023 | 22:22 WIB
Kadishub DKI jakarta Syafrin Liputo/PPID DKI
Kadishub DKI jakarta Syafrin Liputo/PPID DKI

SinPo.id - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) menjelang bulan Ramadhan. Rekayasa lalin akan dilakukan di titik-titik yang menjadi pusat kunjungan masyarakat.

"Jadi artinya di tempat-tempat pusat kegiatan yang selama ini teridentifikasi menjadi kunjungan warga kita dalam menyambut ramadhan itu akan dilakukan manajemen rekayasa lalin," kata Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam keterangannya, Senin 6 Maret 2023.

Syafrin menjelaskan, rekayasa lalin akan diterapkan disejumlah titik rawan macet agar masyarakat tetap bisa beraktifitas saat bulan ramadhan hingga hari raya Idulfitri.

"Supaya mereka tidak akan terjebak kemacetan," ujarnya. 
Menurutnya, tempat-tempat yang sering menjadi pusat kemacetan dan akan diberlakukan menajemen lalin diantaranya di Tanah Abang, Sekitara Thamrin dan di Mangga Dua.

"Tentu kami akan lakukan di beberapa tempat, contoh di Tanah Abang dan Thamrin yang jadi pusat masyarakat sebelum mereka mudik. Demikian pula Mangga Dua," ucap Syafrin.

Selain itu, Dishub DKI juga akan melakukan persiapan angkutan lebaran dengan melakukan pengecekan terhadap armada bus pengangkut mudik.

"Juga akan di lakukan ram cek, terhadap seluruh armada bus antar kota antar provinsi," tandasnya.
 sinpo

Komentar: