PDIP 'Godain' PPP, Viva Yoga: KIB Tak Akan Terbelah

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 08 Maret 2023 | 17:37 WIB
Viva Yoga Mauladi/Parlementaria
Viva Yoga Mauladi/Parlementaria

SinPo.id -  Waketum PAN Viva Yoga memastikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap solid. PAN bahkan optimistis KIB tidak akan terbelah meski PDI Perjuangan (PDIP) mencoba menggoda PPP.

"KIB insyaallah tidak akan terbelah. KIB tetap solid dan kompak," kata Viva kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 8 Maret 2023.

Viva justru menganggap godaan itu sebagai kode jika PDIP ingin bergabung ke KIB. Dia menilai keinginan partai besutan Megawati Soekarnoputri untuk menggandeng PPP sama saja dengan mengajak PAN dan Golkar.

"Karena dengan koalisi dengan PPP, tentu secara otomatis akan juga bekerjasama atau berkoalisi dengan PAN dan Golkar. Sebab PPP adalah anggota KIB," kata dia.

Di sisi lain, Yoga juga berkeyakinan masuknya PDIP ke KIB akan berbuah manis. Siapa pun pasangan yang diusung untuk Pilpres 2024 dipastikan dapat dukungan penuh dari banyak pihak.

"Jika PPP dan KIB akan bekerja sama atau bergabung dengan PDI Perjuangan maka sudah bisa dipastikan siapa pun pasangan calon yang akan diusung di Pilpres 2024 berpotensi mendapatkan dukungan besar dan dapat memenangi kompetisi di pilpres," kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengamini menggelar pertemuan dengan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy, pada Rabu, 1 Maret 2023.

"Kita kan saling bertemu dengan PPP, apalagi kami tetangga. Tinggal ketuk pintu tetangga, kami bertemu," kata Hasto beberapa waktu lalu.
sinpo

Komentar: