Hindari Anjing Menyeberang, Siswi SMK di Sleman Tewas Usai Terjatuh dari Motor

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Jumat, 10 Maret 2023 | 20:16 WIB
Ilustrasi kecelakaan (Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan (Pixabay)

SinPo.id -  

Nasib nahas menimpa seorang pelajar SMK di Kabupaten Sleman berinisial EKSM, Jumat, 10 Maret 2023. Siswi berusia 17 tahun itu, meninggal setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Kabunan tepatnya Sawahan Kidul, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta.

Kecelakaan terjadi, setelah korban yang hendak berangkat sekolah menabrak anjing yang berlari menyebrang jalan. Korban tak dapat menghindari anjing tersebut.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman Iptu Catur Bowo Laksono menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.45 WIB. Saat itu, korban mengendarai sepeda motor Honda Scoopy Nopol AB 4043 YO untuk menuju ke sekolah.

“Sesampainya di TKP, ada hewan anjing yang lari menyeberang dari arah timur ke barat. Karena jarak sudah dekat, korban tidak dapat menghindari sehingga terjadi benturan. Benturan yang cukup keras, mengakibatkan korban terjatuh dari kendaraannya dan membentur aspal,” kata Bowo, dikutip dari laman Korlantas Polri.

Peristiwa tersebut membuat korban mengalami luka serius di bagian kepala sehingga nyawanya tidak tertolong, meninggal di lokasi kejadian. “Korban mengalami luka cedera kepala berat dan meninggal di lokasi kecelakaan,” ucapnya.

Bowo menambahkan, kendaraan yang dipakai korban, sudah diamankan kepolisian. Sedangkan kecelakaan yang terjadi pagi hari itu, kini masih dalam penanganan Satlantas Polresta Sleman.sinpo

Komentar: