Jelang Piala Dunia U-20, Erick Thohir Tinjau Kesiapan Venue di Enam Kota

Laporan: Sinpo
Sabtu, 11 Maret 2023 | 03:45 WIB
Piala Dunia U-20 2023
Piala Dunia U-20 2023

SinPo.id -  Jelang Piala Dunia U-20 2023, Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), Erick Thohir akan meninjau ke enam kota penyelenggara. Pria yang juga ketua umum PSSI itu akan melihat langsung kesiapan infrastruktur. 

“Besok Sabtu saya akan mulai pergi ke Palembang dan Bandung, lalu Solo dan juga Bali. Selanjutnya pada Senin meninjau Surabaya dan Jakarta. Saya akan melihat langsung proses renovasi infrastruktur," kata dia, seperti dilansir laman PSSI.org pada Jumat 10 Maret 2023. 

Selama kunjungan itu, Erick Thohir bakal didampingi oleh Menpora, Zainudin Amali dan tim dari Kementerian PUPR. Fokus utamanya memastikan renovasi sesuai jadwal sehingga FIFA menyetujui penggunaannya pada event akbar yang akan berlangsung 20 Mei-11 Juni 2023.

"Memastikan penyelesaian yang tertunda dan aneka pekerjaan rumah dari lapangan bisa dibereskan sebelum Piala Dunia U-20 bergulir,” terang Erick Thohir.

Saat kunjungan ke venue di Palembang dan Bandung, Erick juga ditemani Herman Deru (Gubernur Sumsel), Ridwan Kamil (Gubernur Jabar) serta Dadang Supriatna (Bupati Bandung). Sementara itu saat menyambangi Solo ia bakal didampingi Gibran Rakabuming (Wali Kota Solo). 

Venue yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 2023 antara lain: Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali). Enam stadion pertandingan dan di masing-masing kota ada empat lapangan latihan, ini akan diaudit ulang tanggal 21-27 Maret 2022 oleh FIFA langsung. Erick tak ingin venue-venue itu gagal lolos verifikasi. 

2023 U-20 World Cupsinpo

Komentar: