Sebanyak 44 Prajurit Karier Susgakes TNI AL Ikuti Pembekalan Kadisminpersal

Laporan: Sinpo
Sabtu, 11 Maret 2023 | 08:48 WIB
Pengarahan Kadisminpersal ke siswa Susgakes TNI AL (Dispenal)
Pengarahan Kadisminpersal ke siswa Susgakes TNI AL (Dispenal)

SinPo.id - Sebanyak 44 siswa Dikmapa Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan 29B TA 2022 Khusus Tenaga Kesehatan (Susgakes) TNI AL, mengikuti pengarahan dan pembekalan dari Kepala Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Kadisminpersal) Laksma Ashari Alamsyah. Kegiatan yang berlangsung secara virtual ini digelar di RSPAL dr. Ramelan, Surabaya, Kamis, 9 Maret 2023.

Kadisminpersal menyampaikan bahwa pembekalan ini merupakan program terintegrasi dari pendidikan dan latihan para prajurit Perwira Karier, usai melaksanakan pendidikan dasar militer di Magelang.

“Kepada para Pasis perlu diadakan kegiatan familiarisasi dalam bentuk penerangan organisasi angkatan laut, dan pembekalan. Ini terkait pendidikan, pengetahuan administrasi serta kunjungan langsung ke satuan-satuan kerja sesuai dengan profesi para Pasis,” kata Ashari.

Ashari juga berharap nantinya dalam pembekalan ini para perwira kesehatan mendapat pengetahuan tentang tugas dan organisasi angkatan laut. Sehingga diharapkan para siswa cepat dapat beradaptasi sesuai lingkup penugasan serta meningkatkan kinerja di satuan.

Sementara itu, Kepala RSPAL dr. Ramelan Laksma TNI dr.Gigih Imanta mengatakan salah satu satuan kesehatan TNI AL di wilayah Surabaya adalah RSPAL dr. Ramelan. Satuan ini memiliki tugas utama melaksanakan dukungan kesehatan bagi prajurit TNI dalam tugas operasi dan latihan, serta menyelenggarakan pelayanan kesehatan khususnya untuk keluarga besar TNI AL.

“Semoga kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh adik-adik pasis korps Kesehatan sebagai bekal tambahan pengetahuan sebelum bertugas di tempat penugasan kelak,” ujar Gigih.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kadiskesal Laksma TNI dr. Agus Guntoro. Nantinya para siswa Dikmapa PK Susgakes Angkatan 29 B ini juga akan mengunjungi satuan-satuan TNI AL di Surabaya seperti Rumkital Marinir Ewa Pangalila, Yonkes 2 Mar Karang Pilang, Diskes Koarmada II dan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992sinpo

Komentar: