Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Pintu Gerbang Menuju Piala Dunia 2034

Laporan: Sinpo
Senin, 13 Maret 2023 | 06:28 WIB
Piala Dunia U-20 (wikipedia)
Piala Dunia U-20 (wikipedia)

SinPo.id -  PSSI serius memantau persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di enam kota. Hal ini, karena keberhasilan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dapat membuka jalan bagi Indonesia untuk membidik peluang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

"Piala Dunia U20 ini event terbesar nomor dua FIFA. Ini jalan besar (buat Indonesia,- red), kalau ini sukses untuk Piala Dunia 2034," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir selepas meninjau kesiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 12 Maret 2023.

Sejak Sabtu 11 Maret 2023, Erick Thohir berkeliling ke empat stadion yang ditunjuk oleh Indonesia menjadi arena pertandingan Piala Dunia U20, yaitu di Stadion Jakabaring di Palembang, Sabtu, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, Minggu, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu.

Ketum PSSI bersama rombongannya, yaitu para pengurus, pejabat dari Kementerian PUPR, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, dijadwalkan melanjutkan perjalanan meninjau Gelora Bung Tomo di Surabaya, Senin, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Senin.

"Kami dari PSSI serius turun ke lapangan mendampingi pemerintah pusat dan pemerintah daerah, secara teknis untuk memastikan bisa maksimal. Kami tidak mau ada lapangan dicoret (oleh FIFA, red.). Untuk itu kami turun bersama hari ini," ujarnya
 sinpo

Komentar: