Dirumorkan Gabung Koalisi Gerindra-PKB, Airlangga: Golkar Solid di KIB

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 13 Maret 2023 | 19:00 WIB
Airlangga Hartarto/ SinPo.id/ Ashar SR
Airlangga Hartarto/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan partai berlambang pohon beringin itu tetap solid berada di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Pernyataan itu disampaikan Airlangga di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin, 13 Maret 2023.

"Seluruh komunikasi antara partai baik dan Golkar dengan KIB solid," kata dia.

Airlangga merespons pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang menyebut Golkar semakin dekat ke koalisi Gerindra-PKB.

Sebelumnya, Cak Imin mengatakan PKB terus melakukan komunikasi intensif dengan Golkar. Bahkan, kata dia, Golkar sudah sangat dekat dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bentukan Gerindra-PKB.

Pernyataan Cak Imin tersebut disinyalir mengganggu keberadaan KIB. Apalagi, Golkar merupakan partai utama di KIB dan jika Golkar pindah ke KIR maka KIB terancam bubar. 

Menurut dia, Golkar sudah intens berkomunikasi dengan PKB. Namun, hal itu tidak mengganggu soliditas partai yang tergabung dalam KIB.

"Artinya, komunikasi antara parpol masih sangat baik semua. Apalagi, Partai Golkar kan lambangnya pohon beringin, daunnya hijau," tambahnyasinpo

Komentar: