Elektabilitas untuk Maju Cagub DKI Bagus, Ridwan Kamil Fokus Pilkada Jabar di 2024

Laporan: Martahan Sohuturon
Selasa, 14 Maret 2023 | 00:38 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ridwan Kamil/Ashar/SinPo.id
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ridwan Kamil/Ashar/SinPo.id

SinPo.id - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ridwan Kamil mengatakan bahwa dirinya fokus dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024, meskipun hasil survei sejumlah lembaga menunjukkan elektabilitasnya cukup baik untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

"Saya ini adalah objek dalam survei, kalau hasilnya lumayan, ya alhamdulillah karena ada kerja-kerja yang dilakukan. Namun saya fokus di Pilkada Jawa Barat di periode kedua," kata pemilik sapaan akrab Emil itu seperti dikutip Antara pada Senin, 13 Maret 2023.

Dia mengakui, hasil survei berbagai lembaga menunjukkan elektabilitasnya cukup baik untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. Namun, Emil mengaku harus komunikasi dengan internal Partai Golkar lebih dahulu jika ingin ikut kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

"Kalau pindah provinsi, harus 'ngobrol' dengan partai yang menentukan komposisi. Namun yang sudah ada di depan mata adalah Pilkada Jabar," ujar Gubernur Jawa Barat itu.

Terkait Pilpres 2024, Emil mengaku mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju sebagai bakal calon presiden (capres) yang akan diusung Partai Golkar.

Dia menjelaskan, sikapnya tersebut mengikuti keputusan yang telah diambil Golkar untuk mengusung Airlangga di Pilpres 2024.

"Kalau hasil survei (nama) saya ada di mana-mana, itu tidak bisa dihindari namun saya taat pada aturan yang ada di Golkar yaitu mengusung Pak Airlangga sebagai capres," katanya.

Emil menegaskan dirinya akan maksimal melaksanakan kerja-kerja politik menggalang pemilih untuk kepentingan dan memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024.sinpo

Komentar: