Hasto Sebut PDIP Perjuangkan Usung Kader Sendiri di Pilpres 2023

Laporan: Sinpo
Selasa, 14 Maret 2023 | 05:07 WIB
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto/SinPo.id/Sigit Nuryadin
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto/SinPo.id/Sigit Nuryadin

SinPo.id - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa partainya akan mengusung kader sendiri sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

"Partai mengusung calon presiden dari kader internal partai. Itulah yang diperjuangkan oleh PDIP," kata Hasto seperti dikutip Antara pada Senin, 13 Maret 2023.

Ketentuan capres yang diusung oleh PDIP berasal dari kader sendiri pun telah disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada HUT ke-50 PDIP.

Hal tersebut, lanjut Hasto, karena PDIP telah melakukan kaderisasi secara sistematis serta melakukan penugasan terhadap kader-kader partai, baik di tingkat nasional maupun daerah, dalam perspektif yang ideal.

Ia juga berkata bahwa pembahasan mengenai calon wakil presiden yang diusung oleh PDIP dapat ditentukan berdasarkan konfigurasi politik yang ada dan kerja sama antarpartai politik.

"Artinya, harus disepakati bersama-sama oleh partai politik yang membangun kerja sama tersebut, mengingat calon presiden dan calon wakil presiden diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik," ucapnya.sinpo

Komentar: