Haaland Cetak Quintrick, Manchester City Libas RB Leipzig 7-0

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 15 Maret 2023 | 08:27 WIB
Gelandang Manchester City Erling Haaland (Instagram)
Gelandang Manchester City Erling Haaland (Instagram)

SinPo.id - Manchester City libas RB Leipzig dengan skor telak 7-0 dal laga leg kedua 16 besar Liga Champions  2022/2023. Pertandingan ini digelar di kandang The Citizens di Etihad Stadium, Rabu, 15 Maret 2023 dini hari WIB.

Erling Haaland menjadi bintang utama kemenangan Manchester City dengan mencetak quintrick. Dua gol lainnya dicetak oleh Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne.

Quintrick merupakan istilah dalam sepakbola ketika seorang pemain mencetak lima gol dalam satu pertandingan.

Berkat hasil ini, Manchester City berhak melaju ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 8-1. Pasalnya dalam laga leg pertama pada Februari lalu kedua tim bermain imbang 1-1.

Sejak awal laga City langsung mencoba tampil agresif sejak awal laga. Menit ke-20, menghadiahkan penalti bagi City karena Benjamin Henrichs handball di kotak terlarang.

Haaland yang bertindak sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan. Tembakan penaltinya tak mampu dihentikan Janis Blaswich dan City unggul 1-0.

Berselang kurang dari dua menit, Haaland kembali menggetarkan jala Leipzig. Berawal dari tembakan Kevin De Bruyne yang membentur mistar, bola muntah kemudian ditanduk Haaland menjadi gol.

Memasuki masa injury time babak pertama, Haaland mencetak gol ketiganya. Sundulan Ruben Dias yang mengenai tiang coba dihalau Amadou Haidara, tetapi bola bisa diblok Haaland dan berbuah gol.

Memasuki babak kedua, City sama sekali tak mengendurkan intensitas serangan mereka. Alhasil, Gundogan menambah keunggulan City berkat golnya pada menit ke-49.

Haaland makin tak terbendung di babak kedua. Dia menambah dua gol dalam waktu empat menit, semuanya berawal dari kemelut di kotak penalti.

Di masa injury time babak kedua, De Bruyne melengkapi pesta City melalui sebuah tembakan jarak jauh. Skor 7-0 untuk kemenangan Manchester City menjadi hasil akhir laga.sinpo

Komentar: