Kejutan di All England 2023, Leo/Daniel Singkirkan Unggulan Kedua

Laporan: Sinpo
Kamis, 16 Maret 2023 | 03:53 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin,  (BadmintonIndonesia)
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, (BadmintonIndonesia)

SinPo.id -  Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, membuat kejutan di All England 2023. Leo/Daniel mengalahkan unggulan dua asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berstatus sebagai juara dunia.

Juara Thailand Masters 2023 itu menang dengan skor 21-18, 14-21, 21-13 dalam waktu 60 menit di babak 32 besar All England 2023 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rabu 15 Maret 2023. 

Di empat pertandingan sebelumnya, Leo/Daniel selalu kalah.

“Kami mencoba memperbaiki dan mempelajari apa yang terjadi di pertemuan-pertemuan sebelumnya dan kami terapkan di pertandingan hari ini. Kami banyak melakukan strategi menyerang dan jangan banyak melakukan defense,” kata Leo kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Benar kata Leo, kami terus mencoba bermain menyerang. Di gim ketiga tadi kami bisa unggul jauh jadi kami coba memanfaatkan situasi itu dengan terus menekan. Di gim kedua kami ada sedikit kendala di lapangan karena sisi kami jadi menang angin sementara lawan di sisi kalah angin, mereka jadi lebih enak mengatur permainan sementara kami banyak melakukan kesalahan sendiri,” tambah Daniel.

Kemenangan ini selain mengantarkan Leo/Daniel ke babak 16 besar juga menumbuhkan rasa percaya diri untuk melaju sejauh mungkin di ajang bulutangkis tertua di bumi.

“Di empat pertemuan sebelumnya kami kalah terus, tapi hari ini bisa menang. Tentunya bisa membuat kami lebih percaya diri tapi tidak boleh terlalu jumawa. Kami harus kembali fokus untuk pertandingan selanjutnya,” tutur Leo.

“Harapannya kami mau melangkah sejauh mungkin tapi harus fokus satu pertandingan demi satu pertandingan. Kami harus terus memotivasi diri, tidak boleh cepat puas. Setiap pemain punya kesempatan yang sama, tinggal siapa yang paling siap di lapangan,” ucap Daniel.

Leo Rolly Carnando/Daniel Martinsinpo

Komentar: