Laga Perdana Kejuaraan Bola Pantai Piala Asia, Indonesia Bertemu Juara Bertahan Jepang

Laporan: Sinpo
Kamis, 16 Maret 2023 | 06:20 WIB
Sepak Bola Pantai (PIxabay)
Sepak Bola Pantai (PIxabay)

SinPo.id -  Timnas Indonesia akan tampil di Kejuaraan Sepakbola Pantai Piala AFC 2023. Indonesia berada di Grup C bersama juara bertahan Jepang, Libanon dan Tiongkok. 

“Kalau dilihat perkembangan sepak bola pantai di Indonesia, khususnya di Bali, karena banyak pantai disana, maka timnas fokus berlatihnya di Bali, dengan adanya event ini, kita selalu siap, untuk mempersiapkan tim di ajang nasional ataupun Internasional,” kata Pelatih kepala tim nasional sepak bola pantai Indonesia, Ida Nyoman Mahayasa.

Tim nasional sepakbola pantai Indonesia telah tiba di Thailand, pada Selasa 14 Maret 2023 malam pukul 20.00. 12 pemain dan ofisial tim berangkat dari Bali dengan menggunakan maskapai penerbangan Thai Airways. Mereka akan mengikuti turnamen Piala AFC sepakbola pantai di Pattaya, Thailand dari tanggal 16 hingga 26 Maret 2023.

Tim sudah menjalani latihan ringan di hari Rabu 15 Maret 2023 pagi kemudian kembali latihan di malam hari.  

Laga perdana akan melawan Jepang di tanggal 17 Maret 2023 pukul 18.30 WIB, kemudian disusul melawan Lebanon tanggal 19 Maret 2023 pukul 15.30 WIB dan terakhir pada fase grup, mereka akan melawan Tiongkong pada tanggal 21 Maret 2023 pukul 15.30 WIB.

Mengenai kondisi pemain setibanya di Thailand, Ida Nyoman mengatakan pemainnya dalam kondisi bugar. 

"Satu hari setelah kedatangan, paginya kami melakukan latihan warming up dan stretching, untuk mengembalikan kondisi mereka. Untuk persiapan main malam, kami juga mencoba berlatih pada malam hari agar mereka cepat beradaptasi dengan kondisi main malam,” jelasnya.

Soal laga melawan Jepang, Ida menyebutkan lawan yang dihadapinya tangguh.

“Kami akan mencoba mengimbanginya. Jangan sampai mudah dilewati lawan, bertahan harus lebih matang lagi. Kami meminta doa restu, semoga dalam ajang AFC Cup ini, memberikan sesuatu yang maksimal, doakan kami agar bisa berbicara lebih bagus di ajang ini. Semoga kami bisa mengatasi setiap pertandingan,” ungkapnya.

2023 AFC Cup Beach Soccer Championshipsinpo

Komentar: