Dirut Pertamina Hadiri RDP dengan Komisi VII DPR RI Hari Ini

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 16 Maret 2023 | 13:24 WIB
Suasana RDP dengan Dirut Pertamina di DPR/SinPo.id
Suasana RDP dengan Dirut Pertamina di DPR/SinPo.id

SinPo.id -  Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi VII DPR RI, untuk memaparkan beberapa hal terkait dengan insiden kebakaran di Depo Plumpang.

"Sesuai dengan agenda yang disampaikan kepada kami, maka kami akan menyampaikan beberapa hal dalam kaitannya dengan insiden yang terjadi di terminal BBM Plumpang pada 3 Maret," kata Nicke dalam pembukaan RDP, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 16 Maret 2023.

Ia juga mengucapkan permohonan maaf, serta duka cita yang mendalam terhadap korban kebakaran kilang BBM Pertamina di Plumpang yang juga telah menewaskan 25 orang.

"Pertama saya pribadi beserta seluruh jajaran menyampaikan permohonan maaf serta keprihatinan dan duka cita yang mendalam atas insiden ini. Tentu kita sama-sama menyadari bahwa tidak ada satu pun dari kita yang menginginkan insiden ini," ungkapnya.

Dalam pemaparan tersebut, ia juga mengatakan akan segera membangun buffer zone, yang memang telah direncanakan sejak insiden tahun 2009, demi keselamatan masyarakat, dan keamanan operasional.

"Buffer zone ini menjadi suatu hal yang harus dilakukan segera untuk kemanan dan dari sisi safety masyarakat, keselamatan masyarakat, dan juga untuk keamanan operasioal. Sehingga BBM ini tidak ada kendala," kata Nicke menambahkan.sinpo

Komentar: