Bertemu Yusril, Cak Imin: Silaturahmi Membuat Kompetisi Lebih Sehat

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 16 Maret 2023 | 19:33 WIB
Ketum PKB Cak Imin dan Ketum PBB Yisril Ihza Mahendra melangsungkan pertemuan di kantor PKB (SinPo.id/ Anam)
Ketum PKB Cak Imin dan Ketum PBB Yisril Ihza Mahendra melangsungkan pertemuan di kantor PKB (SinPo.id/ Anam)

SinPo.id -  Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melangsungkan pertemuan dengan Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Cak Imin menyebut pertemuan antara kedua partai politik (Parpol) lazim dilakukan di tahun politik, hal itu agar kompetisi pada Pemilu 2024 menjadi lebih sehat.

"Menjelang pemilu yang tinggal 300-an hari ini tentu silaturahmi seperti ini akan sangat penting, artinya, buat membawa suasana kompetisi lebih sehat," kata Cak Imin saat menerima kunjungan partai PBB di kantornya, Kamis 16 Maret 2023.

Cak Imin menjelaskan, di masa-masa tahun politik silaturahmi juga penting dilakukan. Diharapkan kedua partai dapat saling memperkuat satu sama lain dan agar terhindar dari berbagai potensi ancaman.

"Karena ancamannya dua pemilu ini, konflik satu, yang kedua ancamannya PBB sama PKB sama, kecurangan. Kita harus lawan kecurangan," ujarnya.

Dalam hal potensi kecurangan ini, lanjut Cak Imin, PKB sendiri telah membentuk 'Laskar Anti Kecurangan Pemilu' yang akan mengawal suara partai PKB dalam proses pemilu 2024.

"PKB sekarang sudah membuat satu laskar, laskar anti kecurangan pemilu yang akan membawa, apa mengawal, perolehan suara di seluruh Indonesia," papar Cak Imin.

"Moga-moga masyarakat secara umum juga ikut mengawal bersama rakyat, bersama partai-partai untuk mengawal laskar anti kejahatan, anti pelanggaran, dan anti kecurangan Pemilu," tandasnya.

Pada rangkaian pertemuan itu, kedua pimpinan partai, Cak Imin dan Yusril Iza Mahendra sempat terlebih dulu melakukan perbincangan empat mata di ruang tertutup. 

Pertemuan empat mata keduanya berlangsung secara singkat, setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan keduanya secara terbuka di depan awak media. Namun belum dijelaskan lebih lanjut isi pembicaraan empat mata antara keduanya.sinpo

Komentar: