Lelah Mental dan Terpapar Covid-19, Saosin Batal Hadir di Hammersonic 2023

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 16 Maret 2023 | 23:12 WIB
Band Saosin (Dok. Saosin)
Band Saosin (Dok. Saosin)

SinPo.id - Band post-hardcore asal California, Saosin mengumumkan batal untuk hadir dalam Hammersonic Festival 2023. Hal itu dikonfirmasi Saosin melalui akun Instagram resminya.

"Dalam 20 tahun kami sebagai band, kami hanya membatalkan dua pertunjukan, tetapi saat kami terbang dari Adelaide ke Perth. Kami tahu kami tidak akan dapat melanjutkan sisa tur ini ke Asia,” tulis Saosin, Kamis, 16 Maret 2023.

Saosin menyebut besar keinginan mereka untuk menghibur penggemar mereka di Indonesia. Namun karena sejumlah hal, band yang dikenal dengan lagu 'You're Not Alone' itu harus membatalkan konsernya.

"Kelelahan, baik secara fisik maupun mental, ditambah dengan diagnosis Covid-19 yang berat dengan anggota kunci membuat kami tidak punya pilihan selain menjadwal ulang keseluruhan tur se-Asia kami,” tulis Saosin lagi.

Pihak Saosin mengaku ingin memberikan penampilan terbaik mereka bagi para penggemar. Hal itu yang tak dapat dilakukan Saosin dengan kondisi saat ini.

“Kami membawakan pertunjukan yang kami tahu pantas untuk penggemar kami, dan bagi kami, itu tidak akan mungkin terjadi dalam keadaan kami saat ini. Mohon maaf bagi yang tidak nyaman, kami akan kembali,” lanjut Saosin.

Hammersonic sendiri langsung mencari pengganti untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Saosin. KNOSIS yang digawangi mantan personel band metalcore asal Jepang Crystal Lake, Ryo Kinoshita akan menghibur para Hammerhead.sinpo

Komentar: