Perampok Bank di Lampung Bawa Senjata Api, Tiga Orang Kena Tembak

Laporan: Martahan Sohuturon
Jumat, 17 Maret 2023 | 14:01 WIB
Ilustrasi penembakan/Shutterstock
Ilustrasi penembakan/Shutterstock

SinPo.id - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Artha Kedaton Makmur di Jalan Laksamana Malahayati, Kota Bandar Lampung, Lampung disatroni perampok bersenjata api pada Jumat, 17 Maret 2023 pagi. Sebanyak tiga orang diketahui kena tembak dalam aksi perampokan tersebut.

"Atas kejadian perampokan di bank tersebut, ada tiga orang yang terkena luka tembak," kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto seperti dikutip Antara pada Jumat, 17 Maret 2023.

Sebanyak dua orang yang ditembak pelaku adalah karyawan Bank Artha serta dua sekuriti Bank Mayora yang berada di Jalan Laksamana Malahayati, Teluk Betung Selatan, Lampung.

"Korban sekarang sudah dibawa dan dirawat ke rumah sakit," katanya.

Ia menjelaskan, berdasarkan sejumlah saksi diketahui bahwa pelaku perampokan mengarah ke satu orang. Menurut Ino, terduga pelaku sudah ditangkap saat ini.

Ino melanjutkan, pelaku beraksi dengan membawa dua buah senjata api yaitu revolver dan air sofgun.

Awalnya, menurutnya, terduga pelaku turun di depan Bank Mayora kemudian melihat sedang dilakukan pengawalan dari pihak Bank Mayora ke BPR Artha Kedaton Makmur yang melakukan transaksi keuangan dengan pengawalan satpam.

Setelah itu, pelaku datang dan langsung menodongkan senjata api serta melepaskan sejumlah tembakan ke atas. Kemudian, pelaku masuk ke dalam Gedung BPR Artha Kedaton Makmur.

"Di dalam pelaku melakukan penembakan terhadap satu karyawan dan security. Kemudian pelaku berusaha mengambil sejumlah uang, namun tidkak terjadi, karena dapat dilakukan pengamanan oleh karyawan bank," kata Ino.sinpo

Komentar: