Ini Modus Pembunuhan Juru Parkir di Pasar Tasik Gambir

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 17 Maret 2023 | 18:53 WIB
Ilustrasi korban pembunuhan (Pixabay)
Ilustrasi korban pembunuhan (Pixabay)

SinPo.id -  Polisi mengungkap modus pelaku HAD (46) dalam kasus pembunuhan terhadap sesama juru parkir SR (45) di Pasar Tasik, Gambir, Jakarta Pusat. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menyebut hal itu lantaran korban dan pelaku tidak mau berbagi hasil parkir.

"Tersangka kesal karena korban saat itu tidak mau membagi hasil parkiran," ujar Komarudin, Jumat, 17 Maret 2023.

Menurut Komarudin, pelaku serta korban kerap membagi hasil parkir liar seperti biasanya. Namun, kata dia, pada hari kejadian korban enggan membagi hasil parkir kepada pelaku.  "Mereka biasa berkelompok, biasanya hasil parkiran selalu dibagi. Dan hari itu korban tidak mau membagi hasil parkiran," tuturnya.

Kemudian, kata Komarudin, pelaku kesal berjalan ke arah Jembatan Tinggi guna membeli  pisau seharga Rp 25 ribu. Pelaku pun kembali mendatangi korban dan menikam menggunakan pisau tersebut.

"Saat itu juga kembali tersangka meminta jatah atau bagian dari hasil parkir, dan lagi-lagi tidak diberikan. Saat itulah langsung dilakukan penusukan terhadap korban," kata Komarudin menjelaskan.

Sebelumnya, polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap juru parkir di Pasar Tasik, Gambir, Jakarta Pusat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Hady Saputra Siagian menyebut jika polisi menangkap pelaku kurang dari 24 jam di daerah Cengkareng.

"Betul pelaku baru saja kita amankan di daerah Cengkareng," ujar Hady dalam keterangannya, Kamis, 16 Maret 2023.

Hady mengungkapkan, pelaku yang berjenis kelamin laki-laki tersebut merupakan pelaku tunggal dan melarikan diri ke rumah keluarganya usai pembunuhan.

"Ke arah Cengkareng, rumah keluarganya," tuturnya.sinpo

Komentar: