Pemilu 2024

Ketua Bawaslu RI Pastikan Tahapan Pemilu 2024 Masih Berjalan

Laporan: Sinpo
Sabtu, 18 Maret 2023 | 04:54 WIB
Pemilihan Umum 2024. (Photo: ist).
Pemilihan Umum 2024. (Photo: ist).

SinPo.id -  Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja memastikan tahapan Pemilu 2024 masih berjalan. Menurut dia, hal ini terbukti dari pola komunikasi antara KPU-Bawaslu yang sering 'naik-turun'.

"Jadi kalau bapak/ibu masih melihat komunikasi Bawaslu dan KPU tidak selalu akur, nah itu pertanda pemilu masih terus berjalan," ungkapnya seperti dilansir laman Bawaslu.go.id pada Jumat 17 Maret 2023.

Pernyataan itu disampaikan saat
menjadi narasumber dalam seminar nasional yang diadakan MKD DPR, Jumat 17 Maret 2023.

Dia menegaskan pola komunikasi yang kritis antarlembaga, merupakan upaya peningkatan keterbukaan dan transparansi penyelenggara pemilu.

"Penyelenggara pemilihan harus meningkatkan keterbukaan dan transparansi selama proses pemilihan umum dengan memberikan akses informasi yang mudah kepada masyarakat," terangnya.

Sementara itu, anggota KPU Yulianto Sudrajat menegaskan komitmen dan independensi KPU dalam hal transparansi dalam kerja-kerja teknis kepemiluan dengan bekerja secara transparan.

"Kami (KPU) bekerja sangat transparan karena tidak hanya diawasi Bawaslu atau DKPP saja, tetapi seluruh rakyat ikut mengawasi," tegasnya.sinpo

Komentar: