Transaksi Mencurigakan Kementerian

Komisi III DPR Menyesalkan Rapat Terkait Dana Rp300 Triliun dengan Menkopolhukam Batal

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 20 Maret 2023 | 12:10 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman/ SinPo.id
Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman/ SinPo.id

SinPo.id - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa Rapat Kerja (Raker) dengan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD terkait dengan transaksi mencurigakan di sejumlah kementerian atau lembaga ditunda. 

"Sangat disayangkan rapat dengan Menko Polhukam tidak jadi hari ini dikarenakan surat dari pimpinan DPR ke Menko Polhulam belum ditandatangani," kata Habiburokhman saat dikonfirmasi pada Senin, 20 Maret 2023. 

Menurutnya, rapat ditunda sampai waktu yang belum ditentukan lantaran saat ini Menko Polhukam akan mendapingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Papua.

"Tidak jelas kapan jadwal berikutnya karena besok Menko Polhukam mendampingi Presiden ke Papua, sedangkan Rabu dan Kamis libur," ungkapnya. 

Padahal, kata Habiburokhman, Komisi III DPR sudah siap menerima kehadiran Menko Polhukam, dan Mahfud MD juga sudah siap untuk hadir membahas soal aliran dana tak wajar Rp300 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

"Kawan-kawan di Komisi III juga bingung mengapa hal seperti ini bisa terjadi. Kami khawatir masyarakat menilai kami tidak serius mensikapi soal Rp300 triliun ini," katanya.sinpo

Komentar: