Pariwisata

Sambut Ramadhan, Ancol Gratiskan Tiket Masuk Dengan Syarat

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 20 Maret 2023 | 18:05 WIB
Taman impian Jaya Ancol (SinPo.id /dok. Ancol)
Taman impian Jaya Ancol (SinPo.id /dok. Ancol)

SinPo.id -  Taman Impian Jaya Ancol bakal membebaskan tiket masuk bagi pengunjung pada Selasa 21 Maret 2023. Program tiket gratis di tempat wisata itu dalam rangka menyambut bulan suci dengan tema 'Keajaiban Ramadhan'.

Namun tTiket gratis itu hanya diberikan kepada pengunjung yang sudah berhasil mengeklaim reservasi selama jangka waktu empat hari, sejak 17 Maret lalu. 

"Program ini dalam upaya memberikan ruang keajaiban bagi seluruh masyarakat," ujar Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo, Senin 20 Maret 2023.

Menurut Eddy, program tiket masuk gratis sebenarnya telah dilaksanakan sejak Februari lalu. Masyarakat bisa menikmati salah satu pantai kebanggaan warga DKI Jakarta itu dengan bebas selama tiket masih tersedia.

Pada Februari lalu sebanyak 20 ribu tiket habis dipesan hanya dalam waktu empat hari. Sementara pada bulan Maret ini, program masuk Ancol gratis menambah kuota tiket gratis.

Adapun reservasi tiket gratis itu terakhir hari ini, Senin, 20 Maret 2023 hingga pukul 23.59 WIB. Tiket ini sudah bisa diklaim di laman resmi www.ancol.com.

“Tiket tersebut berlaku khusus untuk reservasi kunjungan pada Selasa, 21 Maret 2023 pukul 06.00 sampai 18.00 WIB. Satu akun pemesan hanya bisa mengklaim tiket gratis untuk satu orang,” ujar Eddy menjelaskan.

Ia menjelaskan, anak-anak di bawah dua tahun tak diwajibkan membeli tiket karena tetap bisa gratis masuk Ancol dengan syarat harus didampingi oleh orang tuanya.

Namun tiket gratis belum termasuk tiket kendaraan dan tiket masuk Unit Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol seperti Dunia Fantasi, Sea World, Ocean Dream Samudra, Atlantis dan Jakarta Bird Land.

Meski Eddy menyebut pengunjung tetap bisa menikmati rekreasi melihat panorama laut di bibir pantai, ataupun merasakan suasana sejuk di area taman Ecopark secara gratis jika sudah berada di dalam area Ancol.sinpo

Komentar: