Uus Kuswanto Jalani Fit and Proper Test Sebagai Walikota Jakarta Barat

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 20 Maret 2023 | 20:21 WIB
Fit and Proper Test Uus Kuswanto/PPID DKI
Fit and Proper Test Uus Kuswanto/PPID DKI

SinPo.id -  Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Uus Kuswanto menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di ruang rapat pimpinan DPRD DKI, Jakarta Pusat pada Senin 20 Maret 2023.

Uus bakal dilantik sebagai calon Walikota Administrasi Jakarta Barat. Ia menggantikan Yani Wahyu Purwoko yang saat ini menjabat sebagai Walikota Jakarta Barat.

"Saya kesini melaksanakan undangan dari DPRD untuk memenuhi salah satu persyaratan untuk menjadi Walikota," kata Uus di gedung DPRD DKI, Senin 20 Maret 2023.

Uus bersyukur, pimpinan DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi bersama dua wakilnya Rani Mauliani dan Khoirudin memberi sinyal positif terkait pengangkatannya sebagai Walikota Jakbar.

"Alhamdulillah tadi sudah diikuti dan dari pimpinan dan juga anggota yang hadir tadi sudah memberikan pertimbangan menyetujui untuk apa yang menjadi usulan dari bapak Pj Gubernur DKI Jakarta," ujarnya.

Uus menyebut, sejauh ini belum mengetahui kapan dirinya akan dilantik. Selain itu, Uus juga tidak mengetahui kandidat lain yang diusulkan sebagai Wali kota Jakbar. 

"Belum tau dilantiknya kapan. Kandidatnya juga ga tau. Udah itu aja. Arahan ketua DPRD? Ya katanya laksanakan saja tugas yang baik itu saja," ucap Uus.

Sebelumnya, Uus Kuswanto menjabat sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta menggantikan Marullah Matali yang ditempatkan pada posisi lain.

Uus juga pernah menjabat sebagai Walikota Administrasi Jakarta Barat pada 2020 lalu. Ia diangkat pada masa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.sinpo

Komentar: