Liga 1

Luis Milla: Kemenangan Atas Dewa United Dongkrak Mental Pemain Persib

Laporan: Sinpo
Selasa, 21 Maret 2023 | 04:53 WIB
Robi Darwis membobol gawang Dewa United. @PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah
Robi Darwis membobol gawang Dewa United. @PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

SinPo.id -  Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengapresiasi kerja keras anak asuhnya setelah mengalahkan Dewa United 2-1 dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin 20 Maret 2023 sore. Dia menilai, tambahan tiga poin ini bisa kembali mendongkrak semangat tim untuk menyelesaikan sisa kompetisi.

"Itu sangat penting untuk mental tim secara keseluruhan. Tapi, tetap saja kami perlu peningkatan lagi di semua sektor,” kata dia, seperti dilansir laman Persib.co.id pada Senin 20 Maret 2023. 

Dua gol kemenangan Persib disumbangkan Marc Klok pada menit 12 dan Robi Darwis menit 75. Sedangkan gol balasan Dewa United dicetak Risto Mitrevski menit 35.

Di pertandingan ini, Persib menaruh kepercayaan kepada Robi Darwis untuk tampil sejak menit pertama. Ia bekerja sama dengan Dedi Kusnandar sebagai kapten dan Marc Klok. Sebelumnya di laga kontra Persebaya, Robi main sebagai pengganti. 

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu cukup menyayangkan dengan beberapa peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol. Tak hanya itu, Milla pun menyoroti kelengahan timnya yang menyebabkan lawan sempat menyamakan kedudukan pada babak pertama.

“Kami menguasai pertandingan pada pada hari ini. Saya rasa kami bisa menciptakan lebih dari 2 gol. Saya juga merasa tidak senang dengan kebobolan satu gol di pertandingan ini. Saya rasa sebetulnya gol itu bisa dihindari. Memasuki babak kedua kami semua lebih baik. Dan yang terpenting di pertandingan hari ini adalah kami kembali lagi ke jalur kemenangan setelah tiga pertandingan lalu tanpa kemenangan," tambahnyasinpo

Komentar: