Dasco Kecam Oknum yang Ancam Bunuh Wartawan di Papua

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 21 Maret 2023 | 17:02 WIB
Wakil Ketua DPR RI Dasco (SinPo.id/Galuh Ratnatika)
Wakil Ketua DPR RI Dasco (SinPo.id/Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI Dasco mengecam aksi pengancaman pembunuhan yang dialami seorang wartawan dari media TeropongNews, akibat pemberitaan terkait illegal logging atau penebangan liar di Sorong, Papua. 

Menurutnya, pemberitaan yang berkaitan dengan hal-hal ilegal harus didukung, dan pihak berwajib harus melindungi negara dan masyarakat dari berbagai ancaman para mafia. 

"Saya pikir yang namanya pemberitaan mengenai hal-hal ilegal itu kita harus dukung terus. Apabila ada ancaman-ancaman saya pikir yang berwajib itu harus melindungi negara jangan kalah sama mafia," kata Dasco kepada wartawan, di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa 21 Maret 2023. 

Oleh karena itu, Dasco meminta aparat penegak hukum untuk turun dan melindungi langsung wartawan yang mendapat ancaman pembunuhan dan memaksa pihak TeropongNews untuk menghapus pemberitaan soal penebangan liar tersebut. 

"Kalau masih, nanti kita dari DPR RI, agar minta aparat penegak hukum untuk langsung turun melindungi wartawan-wartawan," katanya. 

Seperti diketahui, sekelompok massa mengancam akan membakar kantor, serta membunuh wartawan TeropongNews, setelah muncul pemberitaan terkait dengan kasus ilegal logging di Papua. 

Namun, Tim Divisi Hukum Teropong News yang diwakili Moh Iqbal Muhidin telah melapor ke Polres Sorong Kota terkait kasus tersebut. Laporan polisi itu teregister dengan nomor LP/B/227/III/2023//SPKT/Polres Sorong Kota/Polda Papua Barat.sinpo

Komentar: