RAMADAN 2023

Lewat Lagu "Tujuh Detik Saja" Ustaz Erick Yusuf Ajak Pendengar Gunakan Waktu Sebaik-baiknya

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 21 Maret 2023 | 19:36 WIB
Perilisan lagu "Tujuh Detik Saja" karya Ustaz Erick Yusuf (SinPo.id/ Tri Setyo)
Perilisan lagu "Tujuh Detik Saja" karya Ustaz Erick Yusuf (SinPo.id/ Tri Setyo)

SinPo.id - Ustaz Erick Yusuf berkolaborasi dengan komposer kenamaan Indonesia Dwiki Darmawan dalam lagu "Tujuh Detik Saja". Single tersebut bercerita tentang rasa penyesalan seseorang waktu yang terbuang sia-sia dalam hidupnya.

"Lagu ini berkisah tentang seseorang yang sangat menyesali waktu yang terbuang, dalam bahasa agama itu disebut nafsu. Kenapa dia menyesal? Karena lalai untuk melakukan kebaikan," ujar Erick dalam peluncuran single di kawasan Kebayoran Baru, Selasa, 21 Maret 2023.

Erick berharap, para pendengar dapat meresapi lagi tersebut. Terlebih lagu "Tujuh Detik Saja" memang sengaja dirilis berdekatan dengan bulan suci Ramadan.

"Dengan tujuh detik yang kita punya saat ini, gunakan itu. Selama kita masih punya waktu gunakan sebaik-baiknya," kata dia.

Sementara itu, komposer Dwiki Darmawan mengaku awalnya diberi lagu oleh Erick Yusuf. Saat dia membaca lagu tersebut, dirinya terenyuh lalu mengaransemennya menjadi lagu bernada pop yang easy-listening.

"Musik ini konsepnya agar mengantar karyanya Ustaz Erick menjadi lagu gampang dicerna," ucap Dwiki.

Sebagai komposer, kata Dwiki, tugasnya yakni memperindah lagu hingga masuk ke telinga dan hati pendengarnya. Dia berharap lagu "Tujuh Detik Saja" dapat diterima penikmat musik tanah air.

"Karena sebaik-baiknya musik yakni untuk memberi manfaat untuk masyarakat Indonesia," ujarnya.

Lagu ini dapat didengarkan di sejumlah platform musik. Selain itu, masyarakat juga dapat membeli sebagian kepemilikan lagu ini melalui platform netra.live.

"Royalti lagu ini nantinya ke Kang Erick Yusuf 30 persen, ke saya 30 persen, dan 40 persennya akan dimiliki Yayasan Rumah Zakat. Jadi lagu ini juga akan memberi manfaat ke sesama," jelas Dwiki.sinpo

Komentar: