BULAN RAMADAN 1444 H

Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Konsumsi Makanan Bergizi selama Puasa Ramadan

Laporan: Sinpo
Rabu, 22 Maret 2023 | 07:17 WIB
Ilustrasi makanan bergizi/ Mommiesdaily
Ilustrasi makanan bergizi/ Mommiesdaily

SinPo.id -  Direktur Utama Phapros, Hadi Kardoko mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup sehat dan mengonsumsi makanan bergizi. Menurut dia, masyarakat dapat menjaga daya tahan tubuh dan semaksimal mungkin menekan penularan berbagai penyakit, khususnya Covid-19 selama Ramadan 2023. 

"Masyarakat sebaiknya mengonsumsi suplemen makanan tambahan seperti multivitamin agar ibadah puasa berjalan lancar dan tubuh tetap fit," ujar Hadi melalui keterangan tertulisnya, Selasa 21 Maret 2023. 

PT Phapros Tbk memastikan ketersediaan produk-produk multivitamin untuk kebutuhan masyarakat jelang Ramadan. Dia menjelaskan jelang Ramadan kondisi tubuh yang prima dibutuhkan masyarakat untuk melewati bulan puasa.

Terkait dengan hal tersebut, emiten berkode saham PEHA yang memiliki banyak lini multivitamin untuk semua kalangan konsumen, baik usia dewasa, anak-anak, remaja ataupun lansia ini memastikan bahwa stok produk-produk multivitaminnya terjaga dan aman selama bulan Ramadan.

Meski kini pandemi Covid-19 makin melandai dan Indonesia memasuki fase peralihan dari pandemik ke endemik, masyarakat tetap didorong untuk selalu menjaga pola hidup sehat, salah satunya dengan mengonsumsi vitamin tambahan.

“Pandemi Covid-19 telah menumbuhkan gaya hidup baru di masyarakat yang lebih positif, di mana kini masyarakat mulai lebih memperhatikan pola hidup sehat dan menjadikan suplemen vitamin tambahan sebagai kebutuhan sehari – hari.” ujar Hadi.

Senada dengan itu, dokter spesialis paru dari RSUD Banyuwangi, Ririek Parwitasari menyarankan agar masyarakat mengkonsumsi vitamin, buah dan sayuran selama bulan puasa. Apalagi kegiatan sehari-hari tidak ada yang berubah secara signifikan, sehigga tubuh tetap membutuhkan asupan mikro nutrien yang terdapat dalam vitamin agar tetap stabil dalam beraktifitas.

“Kita memang melihat tren pandemi Covid-19 cenderung menurun, jauh dibandingkan dua tahun yang lalu. Namun kita harus tetap memperhatikan kondisi badan karena cuaca saat ini mudah berubah, terkadang hujan dan terkadang panas sehingga sangat mempengaruhi daya tahan tubuh kita,” ungkapnya.sinpo

Komentar: