Ironis Istri Kepala BPN Jaktim Akui Flexing di Medsos Itu Tak Etis

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 22 Maret 2023 | 10:51 WIB
Vidya Priscarista (kiri) usai jalani pemeriksaan di KPK/SinPo.id
Vidya Priscarista (kiri) usai jalani pemeriksaan di KPK/SinPo.id

SinPo.id -  Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra dan istrinya, Vidya Piscarista telah selesai menjalani proses klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa 21 Maret 2023, kemarin. 

Sudarman dan istri menjalani klarifikasi sekitar 10 jam, oleh Tim Direktorat LHKPN KPK.

Saat ditemui awak media usai pemeriksaan, Vidya mengaku kelakuannya sebagau seorang istri pejabat negara, pamer gaya hidup mewah di media sosial atau flexing memang tak etis. 

"Harusnya sih nggak," kata Vidya, usai menjalani proses klarifikasi di Gedung KPK, Selasa 21 Maret 2023. 

Vidya juga membantah terkait kisaran harga barang-barang mewah miliknya yang beredar di media sosial. 

"Jadi yang di sosial media itu ngga benar ya harga-harganya," ucapnya. 

Sementara itu, Sudarman mengaku telah menyampaikan datanya secara lengkap ke Tim LHKPN KPK. Menurutnya, tim LHKPN telah memeriksa dirinya secara profesional. 

"Terimakasih saya sudah mengucapkan, data-data dan fakta ke tim LHKPN, semua data sudah saya sampaikan, saya ucapkan terimakasih, mereka udah bekerja profesional," ucapnya. 

Sudarman menjadi sorotan publik, usai unggahan gaya hidup mewah sang istri viral di media sosial, karena dianggap pamer harta kekayaan. 

Kasus harta tak wajar tengah mendapat sorotan publik, sejumlah pejabat yang kedapatan memiliki harta kekayaan tak sesuai dengan jabatannya, bergiliran dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diklarifikasi asal usul hartanya. 

Beberapa pejabat yang diklarifikasi KPK, berawal dari aksi pamer harta yang dilakukan istri atau keluarganya dalam unggahan yang beredar media sosial, dan menjadi buah bibir netizen di dunia maya. 

sinpo

Komentar: