Tujuh Orang Alami Luka Akibat Letupan Api dari Selang Gas Elpiji

Laporan: Sinpo
Kamis, 23 Maret 2023 | 05:11 WIB
Ilustrasi gas elpiji (Pixabay)
Ilustrasi gas elpiji (Pixabay)

SinPo.id -  Tujuh orang menderita luka akibat letupan api dari selang gas elpiji di sebuah rumah kosong di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Rabu 23 Maret 2023 pagi. Insiden itu terjadi saat korban tengah memasak bersama untuk menyambut bulan Ramadan di depan rumah kosong tersebut. 

"Ada ibu-ibu yang sedang memasak, masak untuk acara munggahan. Sesaat setelah api itu dinyalakan langsung terjadi peristiwa letupannya itu," ujar Kapolsek Sawah Besar, AKP Dhanar Dhono Vernandhie pada Rabu 22 Maret 2023. 

Beruntung, kata dia, letupan api yang diduga berasal dari selang gas elpiji di rumah kosong itu tak sampai membuat api membesar. Hanya saja, letupan api itu mengenai para korban lantaran jarak rumah dengan korban yang dekat. 

Sebelum kejadian, dia mengungkapkan
warga sudah mencium bau tidak enak yang diduga merupakan bau selang gas bocor sejak kemarin malam. "Api itu tidak membakar rumah. Jadi hanya letupan," tuturnya

Dia menambahkan, para korban mengalami luka bakar ringan di bagian kaki. Kini, ketujuh korban telah dibawa pulang ke rumah masing-masing setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Hingga kini, aparat kepolisian 
masih menunggu hasil pemeriksaan oleh Tim Laboratorium Forensik.sinpo

Komentar: