Oezil Pensiun Sebagai Pemain Sepak Bola

Laporan: Sinpo
Kamis, 23 Maret 2023 | 07:07 WIB
Mesut Oezil (Twitter)
Mesut Oezil (Twitter)

SinPo.id -  Mesut Ozil pensiun sebagai pesepak bola. Pernyataan itu disampaikan melalui akun media sosial setelah dia merasa tak mampu bermain karena menderita cedera.

"Setelah mempertimbangkan dengan matang, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari sepak bola profesional. Saya mendapat hak istimewa untuk menjadi pemain sepak bola profesional selama hampir 17 tahun sekarang dan saya merasa sangat berterima kasih atas kesempatan itu. Tetapi dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, setelah menderita beberapa cedera, semakin jelas bahwa sudah waktunya untuk meninggalkan panggung besar sepakbola," bunyi pernyataan Oezil di akun media sosialnya pada Rabu 22 Maret 2023 waktu setempat.

Istanbul Basaksehir jadi klub terakhir Oezil. Ia merapat Basaksehir di awal musim ini dari sesama klub Turki Fenerbahce. Namun pria kelahiran Gelsenkirchen ini hanya mencatatkan satu penampilan dengan Basaksehir.

Oezil mengawali karier profesional di Schalke sebelum melejit bersama Werder Bremen. Oezil sempat menjadi andalan dua klub besar Eropa yaitu Real Madrid dan Arsenal sebelum ke Turki.

Performa gemilangnya di klub juga menular ke Timnas Jerman. Oezil jadi penggawa Nationalelf yang meraih gelar Piala Dunia 2014.sinpo

Komentar: