Wamendag RI Hadiri Temui Menperindag Singapura

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 23 Maret 2023 | 13:05 WIB
Pertemuan bilateral RI-Singapura/Kemendag
Pertemuan bilateral RI-Singapura/Kemendag

SinPo.id -  Wakil Menteri Perdagangan (Wamenda) RI, Jerry Sambuaga, menghadiri pertemuan bilateral dengan dengan Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Menperindag) Singapura, Gan Kim Yong, untuk membahas potensi kerja sama ekonomi digital dan Cross-Border QR Payment Linkage.

Pertemuan tersebut dilakukan di sela berlangsungnya ASEAN Ministers’ Retreat ke-29 di Magelang, Jawa Tengah, kemarin Rabu 22 Maret 2023.

"Bank Indonesia dan Otoritas Keuangan Singapura telah menandatangani perjanjian kerja sama untuk menghubungkan pembayaran menggunakan QR pada Agustus 2022," kata Wamendag Jerry, dikutip Kamis 23 Maret 2023.

Menurutnya, kerja sama tersebut dilakukan untuk mendukung tujuan ASEAN dalam mengembangkan mekanisme pembayaran terintegrasi di kawasan, dan mendukung target sejuta UMKM dan seribu pasar terdigitalisasi di seluruh Indonesia oleh Kemendag RI.

"Hal ini bertujuan agar pasar-pasar rakyat memiliki lokapasar sebagai wadah menuju era digital, mempermudah pertemuan penjual dan pembeli, serta memperpendek rantai distribusi," kata Wamendag Jerry menambahkan.sinpo

Komentar: