Lima Anak Diamankan Polisi Gegara Mau Tawuran Sarung di Kosambi

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 23 Maret 2023 | 13:58 WIB
Ilustrasi/Getty Images
Ilustrasi/Getty Images

SinPo.id -  Polisi mengamankan lima orang anak dibawah umur yang hendak melakukan tawuran sarung di wilayah Kosambi, Tangerang.

Tawuran sarung tersebut memang kerap dilakukan anak-anak saat bulan Ramadan.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho menyebut bahwa polisi langsung bergerak ke lokasi ketika mendapatkan informasi dari masyatakat.

“Kami dapat info soal adanya sekelompok anak yang mau perang sarung. Dari sana kita lakukan pengecekan dan betul didapati keberadaan mereka,” ujar Zain dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 23 Maret 2023.

Menurut Zain, personel Polsek Teluknaga yang melakukan pengecekan ke lokasi, berhasil mengamankan lima orang anak, yakni l JM (14), A (14), FM (13), AG (14) dan MAS (14).

Polisi juga menemukan penggaris besi yang dibawa salah satu dari kelima anak tersebut.

"Saat kita cek semua bawa sarung dan diantara mereka ada yang membawa penggaris besi. Dari sana kita amankan untuk ditindak lanjuti,” tuturnya.

Lebih lanjut, Zain mengungkapkan bahwa polisi akan memanggil orang tua mereka untuk diberikan pembinaan dan melibatkan unit PPA.

“Pelaku anak kita lakukan pembinaan dan serahkan ke orang tua masing-masing dengan melibatkan PPA,” kata Zain menjelaskan.
sinpo

Komentar: