Kesulitan Ekonomi, Pria Ini Gunakan Balsam Untuk Rampas Motor

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 23 Maret 2023 | 15:11 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Seorang pria berinisial MN mencoba merampas sepeda motor tukang ojek di wilayah Kalideres, Jakarta Barat. Pria berusia 31 tahun itu nekat merampas dengan cara mengoleskan balsam ke mata tukang ojek, untuk memudahkan perampasan.

"(Motifnya) ekonomi, dia terdesak harus bayar kontrakan," ujar Kapolsek Kalideres ajun komisaris Syafri Wasdar, Kamis, 23 Maret 2023.

Syafri menyebut bahwa pelaku mengoleskan balsam ke mata tukang ojek ketika menjalankan aksinya. Balsam itu dibeli oleh pelaku di dekat stasiun Rawa Buaya dengan alasan untuk mengobati punggungnya yang sakit.

"Dia dari Bekasi ke rumah orang tuanya itu rencana mau pinjam uang untuk bayar kontrakan. Setelah sampai di stasiun Rawa Buaya itu, dia naik ojek ke rumah mertuanya. Tapi sebelum naik ojek dia beli balsam karena katanya punggungnya sakit," ujar Syafri menambahkan.

Sedangkan niat merampas sepeda motor muncul saat hendak pulang ke Bekasi, seusai dari rumah mertuanya. Bahkan, istri pelaku yang ada saat kejadian tidak mengetahui niat jahat suaminya tersebut.

"Nah, pas di perjalanan, sampai di rumah mertuanya kan nggak ada, makanya dia mau balik lagi. Tapi kok malah timbul pemikiran dengan dapat motor ini bisa dia jual untuk bisa bayar kontrakan," katanya.sinpo

Komentar: