Bojan Krkic 'The Next Lionel Messi' Umumkan Pensiun

Laporan: Sinpo
Jumat, 24 Maret 2023 | 05:27 WIB
Bojan Krkic (Twitter)
Bojan Krkic (Twitter)

SinPo.id -  Bojan Krkic atau pemain yang pernah disebut sebagai The Next Lionel Messi' mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola. Vissel Kobe menjadi klub yang terakhir diperkuat oleh penyerang 32 tahun asal Spanyol tersebut.

"Keputusan ini tidaklah mudah. Saya sudah jauh dari rumah selama 12 tahun dan secara profesional saya sudah merasa tercukupi. Saya ingin menikmati fase berikutnya, lebih dekat dengan keluarga saya. Ini bukan disebabkan masalah fisik. Saya pernah tiga kali mengalami cedera, namun saya sudah sembuh, pulih 100 persen. Ini soal perasaan, soal kenyataan. Saya sekarang merasa lebih antusias mengerjakan hal lain dibandingkan bermain sepak bola. Saya bersyukur atas segala yang pernah saya jalani dalam karier saya. Saya sudah bermain untuk Barcelona, saya bermain bersama para pemain hebat, saya memenangi banyak trofi dan juga merasakan tampil di liga lain. Sekarang saya siap memulai hal baru," kata Krkic, dikutip ESPN.

Krkic mencuat di usia muda, bahkan digadang-gadang menjadi penerus Lionel Messi. Itu berkat penampilan memukau di level junior bersama Barcelona, saat ia menorehkan tak kurang dari 900 gol. Di level Barcelona senior, ia mencetak 41 gol dalam 163 laga.

Krkic mulai mencuat saat naik dari akademi Barcelona dan tampil bersama tim utama yang dipimpin Pep Guardiola. Ia berhasil meraih 10 trofi selama 2007-2011, termasuk tiga gelar LaLiga, dua Liga Champions, dan satu Copa del Rey.sinpo

Komentar: