Die Roten Pecat Julian Nagelsmann, Ini Penyebabnya

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 24 Maret 2023 | 11:42 WIB
Julian Nagelsmann/SinPo.id/Getty Images
Julian Nagelsmann/SinPo.id/Getty Images

SinPo.id -  Bayern Munich memutuskan untuk memecat Julian Nagelsmann dari kursi kepelatihan. Pemecatan ini diumumkan urnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, di akun Twitternya, @FabarizioRomano, Jumat, 24 Maret 2023.

Pria asal Italia itu menyebut bahwa Die Roten (julukan Bayern Munich) memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya dengan Julian Nagelsmann.

"Julian Nagelsmann akan segera dipecat sebagai pelatih FC Bayern. Berita yang diungkapkan sebelumnya malam ini (pagi WIB) sekarang dikonfirmasi oleh sumber klub juga," ungkap Fabrizio Romano dalam cuitan di akun Twitternya.

Sejalan dengan pemecatan Nagelsmann,
Fabrizio Romano mengatakan Bayern Munich telah menunjuk eks juru taktik Chelsea Thomas Tuchel sebagai penggantinya.

"Thomas Tuchel menjadi pelatih kepala FC Bayern yang baru, kesepakatan penuh berlaku. Dia sudah menerima pekerjaan itu. Kontrak disetujui, dokumen sedang disiapkan malam ini (pagi ini WIB)," kata Fabrizio Romano.

Dilansir dari Reuters, Nagelsmann dipecat karena performa Die Roten di Liga Jerman 2022-2023 dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

Teranyar, Julian Nagelsmann bertanggung jawab atas kekalahan Bayern Munich 1-2 dari Bayer Leverkusen, Minggu 19 Maret 2023. Sebab kekalahan itu, Borussia Dortmund mampu mengambil alih puncak klasemen Liga Jerman 2022-2023 dari Die Roten dengan koleksi 53 poin.sinpo

Komentar: