Sosok Ibas Pantas Jadi Panutan Anak-Anak di Pacitan

Oleh: Redaksi
Kamis, 21 Desember 2017 | 14:00 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Pacitan, sinpo.id - Edhie Baskoro Yudhoyono selaku Anggota Komisi X DPR RI, memberikan perhatian yang serius terkait pendidikan di daerah Jawa Timur tepatnya Pacitan. Edhie yang kerap disapa Ibas ini kerap mengawal bantuan alat sekolah serta menyerahkan pengawalan bantuan dana pendidikan atau Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa siswi melalui jalur aspirasi. 

Kepeduliannya terhadap dunia pendidikan mendapat pujian dari berbagai pihak yang secara langsung mendapatkan manfaat kinerja Ibas sebagai wakil rakyat. 

Seperti diungkapkan Marwan yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Pacitan, kepedulian dewan pusat yang konsisten dalam mengawal program pendidikan di tahun 2017 ini saja sudah ribuan anak-anak Pacitan terbantu biaya sekolahnya.

“Kami apresiasi dari tahun ke tahun siswa-siswi kami terbantu biaya sekolahnya karena konsistensi Mas Ibas dalam mengawal program pendidikan,” cetus Marwan.

Marwan juga mengapresiasi kinerja Ibas yang tidak pernah luput memperhatikan kemajuan pendidikan di Pacitan. Bagi Marwan, Ibas menjadi sosok anak muda yang bukan cuma duduk sebagai wakil rakyat tetapi juga contoh yang baik bagi anak-anak Pacitan.

”Mas Ibas tidak pernah main-main dalam menjalankan tugasnya, dia patut menjadi contoh bagi anak-anak Pacitan, karena merupakan anak muda yang bukan hanya peduli pendidikan tetapi juga peduli dengan kemajuan dapilnya,” lanjutnya.

Beliau juga mengungkapkan, kesungguhan Ibas terlihat saat Pacitan menghadapi bencana pada bulan November lalu. Penanganannya cepat dan juga tidak setengah-setengah, perhatiannya juga penuh bagi kenyamanan infrastruktur sekolah di Pacitan. 

”Mas Ibas bahkan mengikuti perkembangan pembangunan sekolah di Pacitan, kami rasakan Mas Ibas langsung bergerak baik melalui griya aspirasi maupun melalui fraksi yang dipimpinnya. Kami mengapresiasi kesigapan Mas Ibas dalam membantu warga Pacitan saat bencana kemarin, matur suwun mas Ibas,” pungkasnya.sinpo

Komentar: