INVASI RUSIA KE UKRAINA

Rusia Serang Pusat Dukungan Kemanusiaan di Ukraina Timur

Laporan: Sinpo
Sabtu, 25 Maret 2023 | 07:21 WIB
Ilustrasi serangan Rusia ke Ukraina. (Pixabay.com)
Ilustrasi serangan Rusia ke Ukraina. (Pixabay.com)

SinPo.id -  Sebanyak tiga orang tewas setelah Rusia menyerang pusat dukungan kemanusiaan di Kota Kostyantynivka Ukraina timur pada Jumat 24 Maret malam waktu setempat. Sementara itu, dua orang lainnya menderita luka-luka.

"Salah satu roket menghantam gedung satu lantai. Tiga orang tewas dan dua orang luka-luka akibat insiden itu," tulis informasi tersebut. 

Layanan itu juga menerbitkan gambar-gambar sebuah bangunan dengan atapnya runtuh. Puing-puing berserakan di sekitarnya. Disebutkan juga para korban termasuk tiga wanita pengungsi dari Bakhmut, Chasiv Yar dan Opytne, kota-kota terdekat di pusat konflik.

Kostyantynivka berjarak sekitar 25 kilometer (15 mil) barat Bakhmut, sebuah kota industri yang telah menyaksikan pertempuran terpanjang dan paling berdarah dari invasi Rusia. Sebuah pernyataan oleh jaksa wilayah mengatakan militer Rusia telah menembakkan rudal antipesawat S-300 ke Kostyantynivka, Donetsk.

Tentara Rusia mengatakan dalam laporan hariannya Jumat bahwa mereka telah menyerang depot amunisi unit tentara bayaran legiun asing di Kostyantynivka.

Pihak berwenang di wilayah selatan Kherson, yang sebagian dikendalikan oleh pasukan Rusia, mengatakan seorang warga sipil tewas dalam serangan Rusia dalam 24 jam terakhir.sinpo

Komentar: