laga indonesia vs burundi

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday

Laporan: Martahan Sohuturon
Sabtu, 25 Maret 2023 | 17:01 WIB
Pemain Timnas Indonesia dalam sesi latihan jelang laga menghadapi Burundi (SinPo.id/PSSI)
Pemain Timnas Indonesia dalam sesi latihan jelang laga menghadapi Burundi (SinPo.id/PSSI)

SinPo.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Burundi dalam FIFA Matchday pada Sabtu, 25 Maret 2023. Berikut jadwal siaran langsung Indonesia vs Burundi.

Timnas Indonesia akan menjalani dua kali duel lawan Burundi dan kedua duel tersebut akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga. Duel pertama Indonesia vs Burundi akan disiarkan langsung oleh Indosiar streaming Vidio pada hari ini Sabtu, 25 Maret 2023, pukul 20.30 WIB.

Duel Indonesia vs Burundi merupakan salah satu momen persiapan awal bagi skuad Shin Tae Yong jelang Piala Asia pada awal 2024 mendatang. Karena itu mayoritas pemain terbaik turut serta dalam laga ini.

Di lini belakang, Nadeo Argawinata, Elkan Baggott dan Jordi Amat hadir. Sedangkan di lini tengah ada Marc Klok dan Ricky Kambuaya. Sementara pada sektor serangan, ada Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad, dan Saddil Ramdani.

Walaupun bukan negara dengan peringkat 100 besar dunia, Burundi tetap punya peringkat lebih baik dibandingkan Timnas Indonesia. Burundi ada di posisi 141 dunia sedangkan Indonesia ada di posisi 151 dunia.

Burundi datang membawa 25 pemain, termasuk lima di antara merupakan pemain yang merumput di Eropa. Mereka adalah Saido Berahino (AEL Limassol/Siprus), Nsabiyumva Frederic (Vesteras SK/Swedia), Jospin Nshimirimana (Yeni Malatyaspor/Turki), Youssouf Ndayishimiye (OGC Nice/Prancis), dan Marco Weymans (Beerschot VA/Belgia).

Pemain Indonesia Antusias

Para penggawa Indonesia sangat bersemangat menjelang pertandingan menghadapi Burundi. Riko Simanjuntak dan Elkan Baggott antusias membawa Indonesia meraih kemenangan di dua pertandingan tersebut.

Bagi Riko, laga menghadapi Burundi bakal menjadi momen dirinya kembali memperkuat Timnas Indonesia. Riko terakhir kali dipanggil pada 2019 lalu.

Dia pun berjanji memberikan permainan terbaik di laga melawan Burundi nanti.

"Seperti yang saya bilang, seperti terlahir kembali dipanggil, bahagia dipanggil teman-teman sangat welcome, coach juga welcome semoga bisa beri kontribusi terbaik buat negara dan ikuti strategi dari pelatih," kata Riko.

"Saya harap dukungannya, karena dukungan kalian merupakan semangat kami di lapangan, semoga kami bisa berikan yang terbaik," tambahnya.

Elkan juga mengungkapkan antusiasnya jelang laga Indonesia vs Burundi. Pemain Cheltenham Town itu berharap Indonesia bisa memetik kemenangan di dua laga melawan Burundi.

"Rasanya menyenangkan kembali lagi. Kondisi saya semakin baik dan saya bahagia bisa kembali. Tentu saja memenangkan kedua pertandingan. Memperkuat kemistri sebagai tim untuk menuju Piala Asia (AFC) yang akan diikuti nanti," ungkap Elkan.sinpo

Komentar: