Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Karawang Banjir

Laporan: Sinpo
Sabtu, 25 Maret 2023 | 19:38 WIB
Sejumlah titik jalan raya di Kabupaten Karawang terendam banjir pada Sabtu, 25 Maret 2023 sore. (SinPo.id/Antara)
Sejumlah titik jalan raya di Kabupaten Karawang terendam banjir pada Sabtu, 25 Maret 2023 sore. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Sejumlah jalan raya di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terendam banjir menyusul curah hujan yang tinggi pada Sabtu, 25 Maret 2023 sore. Jalan raya yang terendam banjir akibat hujan yang berlangsung selama sekitar dua jam itu antara lain Jalan Surotokunto dan Jalan Raya Klari.

Selain itu, banjir juga merendam Jalan Raya Kosambi serta di wilayah perkotaan seperti jalan di sekitar GOR Panatayudha dan jalan di sekitar Stadion Singaperbangsa.

Akibat banjir yang merendam sejumlah titik jalan raya itu, para pengendara motor sempat kesulitan menerobos banjir.

Kondisi itu seperti yang terjadi di Jalan Raya Klari, sejumlah sepeda motor mogok saat berusaha menerobos banjir.

Banjir yang merendam sejumlah titik jalan raya itu bervariasi ketinggian airnya, ada yang semata kaki hingga ada yang sampai setinggi betis orang dewasa.

"Ya, hampir setiap hujan deras, selalu banjir di Jalan Raya Klari ini," kata Ipul, salah seorang pengendara sepeda motor seperti dikutip Antara pada Sabtu, 25 Maret 2023.

Ia memilih menunggu hujan berhenti, dan banjir yang merendam jalan raya surut, karena jika memaksa menerobos banjir, motornya akan mogok.

Salah seorang warga Klari, Pendi, mengatakan kalau banjir yang merendam jalan arteri Karawang-Cikampek wilayah Klari itu sering terjadi jika hujan deras.

"Jalan ini sering banjir, tapi kalau hujan sudah berhenti, secara perlahan surut," katanya seraya menambahkan kalau hal itu dipicu akibat buruknya drainase yang berada di sepanjang Jalan Raya Klari.

Sementara itu, kondisi hujan deras yang terjadi pada Sabtu sore itu juga disertai dengan petir. Kondisi itu mengakibatkan padam listrik selama dua hingga lebih dari tiga jam di wilayah Klari dan Kecamatan Karawang Timur.sinpo

Komentar: