CALO PENERIMAAN ANGGOTA POLRI

Kapolda Papua Barat Janji Tindak Tegas Anggota yang Terlibat Percaloan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 26 Maret 2023 | 12:38 WIB
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga (SinPo.id/ NTMC Polri)
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id -  Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menegaskan bahwa penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya. Hal tersebut berlaku di seluruh Indonesia tanpa terkecuali.

Daniel mengingatkan semua anggotanya di jajaran Polda Papua Barat agar menghindari praktik calo dalam setiap penerimaan anggota Polri.

“Penerimaan anggota Polri gratis, tidak bayar. Ini berlaku di seluruh Indonesia termasuk wilayah hukum Polda Papua Barat,” jelas Daniel dikutip dari NTMC Polri, Minggu, 26 Maret 2023.

Kapolda menegaskan bahwa tidak ada kompromi bagi siapapun anggota Polri aktif yang coba-coba menjanjikan kelulusan atau meminta bayaran dalam penerimaan anggota Polri di lingkup Polda Papua Barat.

“Barang siapa yang bermain-main, akan saya ambil tindakan tegas untuk di Pidana. Tidak ada kompromi kepada orang yang bermain-main dengan penerimaan anggota Polri,” jelasnya.

Lebih jauh Daniel mengimbau kepada masyarakat Papua Barat dan Papua Barat Daya agar lebih bijak. Masyarakat diimbau selalu waspada terhadap berbagai modus calo pada penerimaan anggota Polri.

“Seleksi anggota Polri dilakukan secara terbuka, masyarakat diimbau tidak mudah percaya kepada oknum yang menjanjikan sesuatu baik melalui pesan atau telepon seluler. Jika ada, masyarakat bisa segera melapor ke Pos Polisi terdekat atau langsung ke panitia daerah yang menyelenggarakan tahapan seleksi,” pungkasnya.sinpo

Komentar: