Jelang Laga Kontra PSIS, RD Minta Penggawa Barito Putera Bermain Tenang

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 26 Maret 2023 | 16:38 WIB
Rahmad Darmawan/SinPo.id/PS Barito Putera Offisial
Rahmad Darmawan/SinPo.id/PS Barito Putera Offisial

SinPo.id -  Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan atau yang akrab dipanggil RD meminta anak asuhnya untuk bermain tenang ketika menghadapi PSIS Semarang.

Diketahui kedua tim akan bertemu pada laga pekan tunda ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu, 26 Maret 2023.

Menurut RD, ketenangan akan berguna untuk pemain Barito Putera agar tidak menyia-nyiakan peluang dan dapat memaksimalkan setiap peluang yang ada.

"Saya ingatkan kepada pemain agar bisa mengatur ritme bisa lebih tenang jika ada peluang-peluang yang seharusnya bisa dieksekusi menjadi gol," ujar RD dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Minggu, 26 Maret 2023.

"Pertandingan terakhir banyak sekali peluang yang kita dapatkan tapi karena faktor buru-buru mungkin tidak bisa mengatur ritme," sambungnya.

Pelatih asal Lampung itu mengatakan kini anak-anak asuhnya dalam kondisi motivasi yang bagus setelah pada pekan sebelumnya harus menelan kekalahan 2-3 dari Persis Solo.

RD meyakini tim akan tampil dengan semangat serta daya juang yang tinggi demi mengamankan tiga poin di kandang sendiri dari PSIS Semarang.

"Soal motivasi dan kemauan bermain, untuk mereka fight 90 menit jangan dikurangi. Seperti kemarin karena dengan cuaca panas seperti itu saja fight sampai menit akhir," ujar RD.

"Saya pikir pertandingan melawan PSIS harusnya sama seperti itu," pungkasnya.

Saat ini Barito Putera masih tertahan di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 31 poin dari 30 laga, berselisih empat poin dari PSIS Semarang yang menghuni posisi 13.sinpo

Komentar: