Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Irwan Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Samarinda: Warisan yang Sudah Sepatutnya Dijaga

Laporan: Martahan Sohuturon
Minggu, 26 Maret 2023 | 20:59 WIB
Anggota MPR RI Irwan menggelar acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Samarinda pada Minggu, 5 Maret 2023. (SinPo.id/Dok. Pribadi)
Anggota MPR RI Irwan menggelar acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Samarinda pada Minggu, 5 Maret 2023. (SinPo.id/Dok. Pribadi)

SinPo.id - Anggota MPR RI Irwan menyampaikan bahwa masyarakat dapat menjaga semangat persatuan yang senantiasa diperjuangkan oleh MPR RI melalui berbagai kegiatan dengan menjunjung nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan.

Pernyataan itu disampaikan Irwan saat menggelar acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Samarinda pada Minggu, 5 Maret 2023.

Empat Pilar Kebangsaan merupakan pondasi Indonesia yaitu Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Empat Pilar Kebangsaan tersebut telah menjadi sejarah perjalanan bangsa Indonesia, dan menjadi komitmen kebangsaan yang harus terus ditingkatkan.

"Nilai-nilai Empat Pilar adalah warisan yang sudah sepatutnya dijaga untuk semangat kebangsaan dan yang lebih penting lagi kita hadirkan dalam setiap ruang publik dalam tata kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata Irwan dalam keterangannya pada Minggu, 26 Maret 2023.

Irwan menambahkan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan merupakan implementasi dari tugas konstitusional MPR dan pelaksanaan amanat UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3).sinpo

Komentar: