Aura Presiden Pindah Ke Prabowo, Pengamat BRIN: Tanda Jokowi Berikan Lampu Hijau

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 27 Maret 2023 | 15:02 WIB
Kebersamaan Prabowo dan Jokowi/Tim Media
Kebersamaan Prabowo dan Jokowi/Tim Media

SinPo.id -  Pengamat Badan Riset dan Informasi (BRIN) Siti Zuhro atau kerap disapa Mbak Wiwik berpendapat bahwa pernyataan dukungan Kepala BIN Budi Gunawan untuk Prabowo diartikan sebagai simbol restu pencapresan dari Jokowi.

Pasalnya, menurut Siti bahwa Jokowi sedang melakukan endorsement dengan menggunakan gaya ‘Piyantun Solo’ yang sarat akan simbol-simbol sehingga publik yang harus menterjemahkan atau menerka-nerka akan makna-nya.

“Bisa saja diartikan bahwa Jokowi memberikan lampu hijau pencapresan Prabowo. Karena Prabowo mendapatkan restu dari Jokowi (untuk melanjutkan), maka aura Jokowi mulai bergeser ke Prabowo. Ungkapan tersebut tentunya terkait dengan Pilpres 2024.” jelas Siti.

Diketahui momen dukungan tersebut muncul ketika Prabowo dan Budi turut serta mendampingi Jokowi dalam agenda kunjungan kerja meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) dan peluncuran produk-produk kreativitas di Abepura, Kota Jayapura, Selasa, 21 Maret 2023.

“Seluruhnya mulai melihat aura Pak Jokowi sebagian sudah pindah ke Pak Prabowo. Kita semua mendoakan untuk Pak Prabowo semoga sehat, lancar dan sukses dalam kontestasi Pemilu 2024.” ujar Budi.

Kepala BIN yang blak-blakan menyampaikan dukungannya terhadap Prabowo sebagai Capres 2024 menjadi sorotan Siti yang menganalisa bahwa itu bisa menjadi simbol restu pencapresan dari Jokowi kepada Prabowo.sinpo

Komentar: