LARANGAN BUKBER PEJABAT

Jokowi Minta Anggaran Bukber Pejabat Dialihkan untuk Bantu Masyarakat

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 27 Maret 2023 | 20:12 WIB
Presiden Joko Widodo (SinPo.id/Setkab)
Presiden Joko Widodo (SinPo.id/Setkab)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan arahan untuk tidak melakukan buka puasa bersama (bukber) ditujukan untuk internal pejabat pemerintahan. Dia menyebut larangan bukber bukan untuk masyarakat umum.

Karenanya, Jokowi meminta anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan bukber para pejabat agar dimanfaatkan guna membantu masyarakat yang lebih membutuhkan.

"Anggaran yang biasanya dipake buat buka puasa bersama kita alihkan. Kita isi kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat," kata Jokowi dalam keterangannya, dikutip Youtube Sekretariat Presiden, Senin 27 Maret 2023.

Jokowi memaparkan, kegiatan tersebut bisa berupa pemberian santunan untuk fakir miskin, santunan untuk anak yatim-piatu. Sehingga anggaran dapat sampai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Termasuk juga bisa dipake buat mengadakan pasar murah bagi masyarakat," ujarnya.

Jokowi menegaskan, larangan bukber dibuat lantaran kehidupan pejabat pemerintah saat ini sedang banyak disorot masyarakat.

"Saya minta agar jajaran pemerintah menyambut bulan puasa tahun ini dengan semangat kesederhanaan, tidak berlebihan," tandasnya.

 sinpo

Komentar: