Fifa matchday: Burundi vs indonesia

Leg Kedua, Timnas Indonesia Tahan Imbang Burundi 2-2

Laporan: Martahan Sohuturon
Selasa, 28 Maret 2023 | 22:31 WIB
Burundi vs Indonesi berakhir dengan skor 2-2. (SinPo.id/Instagram @pssi)
Burundi vs Indonesi berakhir dengan skor 2-2. (SinPo.id/Instagram @pssi)

SinPo.id - Timnas Indonesia menahan imbang Burundi di pertemuan kedua FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga pada Selasa, 28 Maret 2023. Kali ini, Burundi vs Indonesia berakhir dengan skor 2-2.

Berbeda dengan pertemuan pertama, Timnas Indonesia mendapatkan perlawanan sengit dari Burundi sejak awal babak pertama. 

Jual beli serangan antara Timnas Indonesia dan Burundi pun terjadi. Namun, tidak ada gol tercipta sepanjang 45 menit berlangsung. Laga Indonesia vs Burundi pun berakhir dengan skor kaca mata alias 0-0 di babak pertama.

Masuk babak kedua, Indonesia langsung tampil menekan. Hasilnya, Skuad Garuda berhasil mencetak gol lewat Witan Sulaeman pada menit ke-61.

Gol tercipta usai Dendy Sulistyawan melakukan pergerakan di sisi kanan lalu mengirimkan umpan silang yang berhasil disontek Witan untuk menjadi gol.

Upaya Burundi membongkar pertahanan tim besutan Shin Tae Yong berhasil membuahkan gol di menit ke-79. Burundi menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan pemain andalannya, Saido Berahino.

Burundi justri berhasil come back lewat Bigirimana Abedi pada menit ke-90 usai meneruskan umpan silang dari rekannya di sisi kanan. Burundi memimpin 2-1 atas Indonesia.

Tak mau menyerah, Jordi Amat berhasil menanduk umpan tendangan bebas dari Marc Klok dan membuat kedudukan imbang 2-2.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertindingan berakhir. Laga Burundi vs Indonesia berakhir dengan skor 2-2 di pertemuan kedua ini. sinpo

Komentar: