Jelang Laga PSIS vs Persebaya, Wali Kota Semarang Ajak Suporter Rukun

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 29 Maret 2023 | 09:53 WIB
Hevearita Gunaryanti Rahayu/SinPo.id/Humas Jateng
Hevearita Gunaryanti Rahayu/SinPo.id/Humas Jateng

SinPo.id -  Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengajak para suporter, baik PSIS Semarang maupun Persebaya Surabaya, yang menonton laga kedua tim untuk tetap guyub rukun apapun hasil pertandingan nantinya.

"Insya Allah semua berjalan lancar, kami sekali lagi mengimbau kepada suporter, baik PSIS maupun Persebaya yang bersama-sama menonton untuk guyub, rukun, dan damai," kata Ita, sapaan akrab Hevearita, di Semarang, Rabu, 29 Maret 2023.

Sesuai dengan kesepakatan, hanya 1.000 suporter Persebaya yang mendapatkan tiket untuk bisa menonton langsung laga Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, kontra Persebaya, di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu malam.

Bahkan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bakal mendampingi langsung kedatangan 1.000 suporter tim berjuluk Bajul Ijo itu ke Semarang untuk menonton pertandingan yang mempertemukan kedua tim.

"Kemarin sudah sesuai kesepakatan ya, nanti setelah shalat tarawih, Wali Kota Surabaya memimpin langsung suporter dari Surabaya sehingga ya nanti nonton bareng sama beliau di stadion," katanya.

Ita menyambut pertandingan tersebut dengan antusias, apalagi semua sudah dipersiapkan dengan baik, termasuk koordinasi dengan seluruh pihak terkait, termasuk Wali Kota Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya.

"Sudah mulai persiapan ya, dalam hal pengamanan. Kemarin temen-temen sudah ada gladi bersih, apel persiapan laga Persebaya vs PSIS. Apapun hasilnya itu adalah namanya permainan ya," kata Ita.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang Danur Rispriyanto menyampaikan kesiapan pertandingan PSIS vs Persebaya, termasuk dari kuota 1.000 tiket untuk Bonek, suporter Persebaya.

Panpel tidak menjual tiket secara langsung di stadion atau tiket boks, melainkan langsung membaginya kepada suporter Persebaya, suporter PSIS, yakni Panser Biru dan Snex, serta penjualan "online".

Untuk 1.000 tiket bagi suporter Persebaya itu sudah diserahkan langsung kepada Sekretariat Daerah Kota Surabaya untuk langsung dikoordinasikan kepada suporter yang berangkat.

"Seribu suporter Persebaya akan berangkat bersama-sama digawangi langsung Bapak Wali Kota Surabaya dengan armada bus," kata Danur.

Laga PSIS vs Persebaya yang berlangsung Rabu malam pukul 20.30 tersebut merupakan pertandingan tunda setelah kedua tim batal bertemu pada 8 Februari 2023 karena tidak ada izin dari kepolisian.

Laskar Mahesa Jenar saat ini menempati peringkat 14 pada klasemen sementara Liga I Indonesia dengan 35 poin, sementara Persebaya berada di peringkat 10 dengan 39 poin.sinpo

Komentar: