PIALA DUNIA U-20 2023

Bukan Indonesia Lagi, FIFA Akan Tunjuk Tuan Rumah Baru Piala Dunia U-20 2023

Laporan: Sinpo
Kamis, 30 Maret 2023 | 00:00 WIB
FIFA, federasi sepak bola dunia
FIFA, federasi sepak bola dunia

SinPo.id -  FIFA, federasi sepak bola dunia, memutuskan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. FIFA akan menunjuk tuan rumah baru di ajang sepak bola untuk pemain berusia di bawah 20 tahun itu.

Ini merupakan keputusan setelah Presiden FIFA Gianni Infantino bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pada Rabu 29 Maret 2023 waktu setempat. 

"Penunjukkan tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, mengingat kompetisi yang ada masih sesuai dengan jadwal. PSSI berpotensi menerima sanksi di mana hal ini akan diputuskan kemudian," ujarnya dalam keterangan seperti dilansir di PSSI.org pada Rabu 29 Maret 2023. 

FIFA menggarisbawahi, terlepas dari keputusan ini, FIFA tetap berkomitmen untuk mendampingi PSSI dengan kerja sama yang erat dan dengan dukungan dari pemerintah yakni Presiden Joko Widodo terkait proses transformasi sepak bola Indonesia pasca tragedi yang terjadi pada Oktober 2022 lalu.

Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Erick Thohir.

Pertemuan selanjutnya antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat.sinpo

Komentar: