Tiga Tarian Khas Sulsel Sambut Jokowi di Stasiun Rammang-Rammang

Laporan: Sinpo
Kamis, 30 Maret 2023 | 01:46 WIB
Tari Pa’gellu Toraja, salah satu tarian dari Sulawesi Selatan (Wikipedia)
Tari Pa’gellu Toraja, salah satu tarian dari Sulawesi Selatan (Wikipedia)

SinPo.id -  Usai menempuh perjalanan sekitar 30 menit menggunakan kereta api dari Depo Kereta Api Maros, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Stasiun Rammang-Rammang, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Rabu, 29 Maret 2023. Setibanya di sana, Presiden dan Ibu Iriana disambut dengan tiga tarian daerah Sulawesi Selatan yakni tari Paduppa, tari Gandrang Bulo, dan tari Pa’gellu Toraja yang dibawakan oleh sejumlah anak sekolah dasar (SD).

Dwi Agustiningsih, Staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan selaku pembina anak-anak tersebut menyampaikan bahwa tiga tarian yang dibawakan adalah bentuk tarian sukacita.

“Menggambarkan keceriaan dan kegembiraan anak-anak dalam menyambut tamu-tamu terhormat,” kata Dwi.

Usai menyaksikan tarian, Presiden dan Ibu Iriana kemudian meninjau sejumlah fasilitas yang ada di stasiun tersebut. Selain itu, Presiden dan Ibu Iriana juga meninjau beberapa stan UMKM dan Dekranasda yang menjual produk kerajinan tangan hingga makanan.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Maros Chaidir Syam.sinpo

Komentar: