WIND TUNNEL BRIMOB

Dankor Brimob Resmikan Wind Tunnel Terbesar Se-Asia Tenggara

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 30 Maret 2023 | 08:04 WIB
Peresmian gedung Tan Satrisna (SinPo.id/ Humas Polri)
Peresmian gedung Tan Satrisna (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Komjen Anang Revandoko meresmikan Gedung Tan Satrisna yang berlokasi di Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 29 Maret 2023. Gedung tersebut merupakan tempat pelatihan anggota Brimob untuk latihan terjun payung yang memiliki wind tunnel terbesar se-Asia Tenggara.

Selain wind tunnel, di dalam gedung tersebut juga ada alat simulator untuk tempat dimana para siswa penerjun dari Brimob berlatih sebelum aksi terjun payung di udara.

"Sore ini kami resmikan satu tempat yang sangat membanggakan semua, kebanggaan bagi anggota Polri, Bapak Kapolri telah memberikan satu kehormatan kepada Korps Brimob berupa satu tempat sarana pelatihan Wind Tunnel di Cikeas," ujar Dankor Brimob Polri Komjen Anang di Gedung Tan Satrisna, Rabu, 29 Maret 2023.

Anang berujar, dengan adanya sarana yang modern ini, Brimob Polri bisa mengelola kemampuan para personel untuk menjadi terampil dan profesional. 

"Harapan kita semua bahwa Korps Brimob Polri bisa menjadi profesional dengan sarana yang bagus dan modern sehingga kepercayaan kepada kepolisian akan menjadi lebih baik lagi," tuturnya.

Wind tunnel yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri, kata dia, merupakan terbesar se-Asia Tenggara. Pasalnya, bisa menampung sampai 10 penerjun untuk melatih keterampilannya. 

Senada dengan Dankor Brimob, mantan Kabareskrim Komjen (Purn) Ito Sumardi mengatakan, terkesima dengan sarana yang dimiliki Polri untuk penerjun.

Menurut dia, ketika Persatuan Terjun Payung Polri (PTPP) baru dibentuk, sarana yang dimiliki masih seadanya. "Jauh sarana yang sudah dilakukan saat ini luar biasa baiknya," ucapnya.

Pada hari itu juga, Dankor Brimob Polri  meresmikan flat empat lantai Pasukan Respon Cepat (PRC), rumah dinas Perwira Pertama (Pama) dua lantai, rumah jabatan (rumjab) Komandan Detasemen (Danmen) dan Wakil komandan Satuan Pelatihan (Wadansatlat) Korps Brimob Polri.sinpo

Komentar: