Jorji Tembus Final Spain Masters 2023 Usai Menang Rubber Set

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 02 April 2023 | 06:25 WIB
Gregoria Mariska Tunjung/Sinpo.id/PBSI
Gregoria Mariska Tunjung/Sinpo.id/PBSI

SinPo.id -  Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska atau Jorji Tunjung berhasil mengamankan tiket ke final Spain Masters 2023, usai mengalahkan pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin lewat rubber set.

Marin yang merupakan unggulan teratas Spanyol itu takluk di Centro Deportivo Municipal Gallur, Minggu, 2 April 2023 dinihari WIB.

Dalam laga yang berlangsung sengit itu, Jorji sempat kehilangan gim kedua, tapi akhirnya keluar sebagai pemenang 10-21, 21-15, 21-10.

Pada gim pertama, Marin mendominasi jalannya laga hingga memimpin jauh 13-4 atas sebelum menang mudah atas Jorji.

Meski di bawah tekanan, Jorji berhasil merebut tiga poin beruntun sehingga memimpin saat interval kedua. Gregoria terus menjaga jarak hingga mendulang empat poin beruntun untuk mengungguli Marin 17-11 sebelum menyeimbangkan permainan sekaligus memaksakan gim penentuan.

Permainan cemerlang ditampilkan Jorji di gim ketiga menjadi kunci kemenangan laga kali ini.

Jorji mengejar defisit empat poin dalam kedudukan 4-8, untuk mengejar Marin dalam kedudukan 10-10.

Setelahnya Jorji tidak terbendung. Ia memenangi setiap dari 11 poin berikutnya untuk mengirim Marin berkemas sekaligus lolos ke babak final.

Nantinya, Jorji akan menghadapi pebulutangkis India Pusarla V Sindhu pada partai puncak Spain Masters 2023. Indonesia sendiri berpeluang memenangi dua gelar juara setelah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga menjejak di fase final.sinpo

Komentar: